Vespa Ciptakan LX125 Rp 10 Jutaan


Vespa sebagai salah satu pabrikan skuter legendaris dan tertua di dunia, kini bertransformasi menjadi sebuah skuter modern dan futuristik. Kesan historis itulah yang membuat nama dan produk Vespa memiliki harga yang istimewa.
Salah satu skuter Vespa yang berhasil menembus rekor penjualan secara global yakni LX125. Dan salah satu negara yang merakit dengan penjualan terlaris yakni India.
Di India LX125 dijual INR (Rs) 68.257 atau setara dengan Rp 12 jutaan, sedangkan di Indonesia dijual seharga Rp 24 juta OTR Jakarta. (Kok jauh 'beut' ya perbedaan harganya? Tanya kenapa?)
Kini beredar kabar bahwa Piaggio India akan memproduksi LX 125 dengan harga lebih murah. Lho kok bisa? Ya, benar langkah ini diambil agar pencapaian penjualan dan daya beli terhadap produk Vespa lebih meningkat. (Terus bagaimana langkah yang diambil Piaggio India?)
Melalui forum twitter Vespa/Piaggio di India menyebutkan bahwa ada perubahan material pada body Vespa LX125. Semula menggunakan bahan metal (besi) akan diubah menggunakan material berbahan fibre (serat atau fiber).
Hal itulah yang menyebabkan nantinya LX125 akan lebih murah INR 10.000 atau setara dengan Rp 1,8 jutaan, demikian ungkap motoroids berkenaan dengan hal ini. Jika demikian maka harga di India bisa mencapai Rp 10 jutaan. (Wow, kapan di Indonesia 'nyampe' harga segitu ya? 'Mupeng euy'!)
Memang sepintas hal ini akan membawa dampak positif bagi para konsumen.
Namun tidak sedikit pula yang nantinya akan mengeluhkan perubahan ini. Pasalnya, kesan eksklusif sebuah skuter Vespa yang identik dengan bodi metal sejak jaman perang dunia, akan sedikit berkurang.
Tapi, bagaimanapun inovasi itu dibuat, akan lebih baiknya jika tetap mengutamakan kenyamanan dan kepuasan pelanggan. So, kapan ya Vespa modern di Indonesia ini bisa lebih terjangkau? Kita tunggu saja gebrakannya!
Vespa Ciptakan LX125 Rp 10 Jutaan Vespa Ciptakan LX125 Rp 10 Jutaan Reviewed by Unknown on 7:46 PM Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.